T


Berita

Pengenalan Produk GGBFS pada Pesta Konstruksi dan Infrastruktur Terlengkap di Tanah Air

Jakarta, 31 Oktober 2018 – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa ‘Jokowi’ meresmikan ajang Konstruksi Indonesia 2018, Indonesia Infrastructure Week 2018, dan Intertraffic Indonesia 2018. Acara ini merupakan pameran bertemakan industri infrastruktur yang menghadirkan terobosan-terobosan baru seputar dunia konstruksi, infrastruktur, dan manajemen lalu lintas. Acara ini digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, mulai dari tanggal 31 Oktober 2018 – 2 November 2018. 

“Pembangunan infrastruktur dilakukan untuk meningkatkan konektivitas, menyambungkan, membuka keterisolasian, memudahkan biaya transportasi dan logistik. Hal ini bukan saja dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan ekonomi, tapi juga mempersatukan Indonesia,” jelas Presiden Jokowi dalam sambutan pembukanya di acara opening ceremony Konstruksi Indonesia 2018, Indonesia Infrastructure Week 2018, dan Intertraffic Indonesia 2018, Rabu 31 Oktober 2018.

Pembangunan infrastruktur dengan skala pasif oleh pemerintah membutuhkan tingkat kualitas proses konstruksi yang tinggi. Hal ini sangat penting karena infrastruktur-infrastruktur yang dibangun nantinya akan dinikmati oleh rakyat Indonesia. Serta, proses pembangunan yang berkualitas juga dapat mengurangi resiko kecelakaan konstruksi, sehingga keamanan dan keselamatan para pekerja konstruksi dapat terjamin.

Sebagai Produsen Ground Granulated Blast Furnace Slag (GGBFS), dalam acara tersebut KSI ikut memperkenalkan GGBFS sebagai  Produk ramah lingkungan yang dapat digunakan sebagai bahan pendukung beton yang dapat dengan baik diaplikasikan pada pembangunan jalan dan berbagai macam bangunan infrastruktur lainnya dengan melaksanakan workshop Pegenalan GGBFS dengan narasumber yaitu Ibu Prof. Dr. Ir. Sri Murni Dewi yang merupakan Dosen Universitas Brawijaya.

Pada kegiatan  tersebut PT KSI berharap bahwa produk GGBFS dapat diterima luas di Indonesia bahkan di mancanegara sebagai  produk yang dapat meningkatkan performa beton serta menjaga pelestarian lingkungan (Environmentally Friendly) sehingga dapat melindungi Bumi dari Kerusakan Lingkungan.(AB)