T


Berita

SERAH TERIMA JABATAN KOMISARIS UTAMA PT KRAKATAU SEMEN INDONESIA 2019

Dalam rangka menjalankan salah satu amanah dari Pemegang Saham, PT Krakatau Semen Indonesia (PT KSI) melaksanakan serah terima jabatan Dewan Komisaris Utama, Senin, 21 Januari 2019, bertempat di Ruang Rapat Utama PT KSI, Cilegon.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembacaan dan penyerahan SK serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Komisaris Utama PT KSI dari M. Yusuf Marhaban kepada Noor Fuad yang disaksikan oleh Direksi PT KSI beserta Manajemen.

Dalam arahannya, Direktur Utama PT KSI Bambang Tridoso Oktanto mengatakan, semoga dengan adanya perubahan Susunan ini dapat meningkatkan Value untuk KSI sehingga di tahun 2019 KSI untung dan mamberikan penghormatan sebesar-besarnya kepada Yusuf Marhaban yang sudah membanu selama masa Projek. Selain itu Firman Nurhidayat selaku Direktur Operasi menambahkan bahwa berharap tetap dibantu meskipun sudah manjadi Purna di PT KSI agar Perjanjian antara PT KSI dengan PT Krakatau Posco (PT KP) terkait pembelian Granulated Blast Furnace Slag (GBFS) yang merupakan Raw Material Produk PT KSI dapat berjalan dengan lancar dan tanpa halangan.

Dalam kesempatan kali ini pun Yusuf menyampaikan harapannya untuk KSI kedepannya, “Saya berharap kepada PT KSI khususnya Direksi agar tetap menjaga komunikasi dengan masyarakat sekitar, agar dalam menjalankan proses bisnis dapat berjalan dengan baik dan selaras dengan masyarakat”. Selain itu yusuf pun menginformasikan bahwa akan ada Kerjasama antara PT Krakatau Steel(Persero) Tbk, (PT KS) dengan PT KP terkait GBFS dengan Kapasitas 10 (sepuluh) juta ton per Tahun. Hal ini menjadi tantangan besar untuk PT KSI agar dapat memanfaatkan dan membentuk pasar sehingga apa yang telah di sepakati antara PT KS dengan PT KP dapat dimanfaatkan seutuhnya oleh PT KSI dan jangan sampai dimanfaatkan oleh perusahaan lain.

Pada kesempatan yang juga disaksikan oleh jajaran Direksi PT KSI, Noor Fuad berharap, agar Komisaris sebelumnya masih membuka pintu komunikasi terkait saran dan masukan demi kemajuan perusahaan ke depan. “Barang kali masih dibutuhkan saran khususnya terkait PT KSI dengan PT KP, kami berharap dibukakan pintu,” katanya. Selain itu Fuad pun mengatakan bahwa dia sangat mendukung penuh kepada Direksi untuk melakukan kerjasama Investor-investor sehingga Tahun 2019 KSI harus untung.

Berikut susunan jajaran menejemen PT KSI adalah sebagai berikut:

Komisaris Utama                     : Noor Fuad

Komisaris                                : Heru Indrawidjajanto

Direktur Utama                        : Bambang Tridoso Oktanto

Direktur Operasi                      : Firman Nur Hidayat

Direktur Keuangan & SDM        : Nazwandi

Dengan adanya perubahan Dewan Komisaris, diharapkan PT KSI akan menjadi  lebih baik lagi dari keadaan saat ini sehingga tahun 2019 PT KSI untung. (AB)