T


Berita

SINERGI BISNIS KRAKATAU STEEL GROUP

Direktur Utama KSI Bambang Tridoso Oktanto beserta jajaranya  menghadiri acara yang diselenggarakan oleh PT Krakatau Steel (Perero) Tbk. dalam rangka Sinergi Bisnis KS Group bertempat di Hotel The Royale Krakatau pada hari Rabu, 18 September 2019. Kegiatan ini pun di hadiri oleh beberapa Anak Perusahaan serta Afiliasi diantaranya Krakatau Tirta Industri (KTI), Krakatau Information Technology (KITECH), Krakatau Daya Listrik (KDL), Krakatau Medika (KM), Krakatau Industri Estate Cilegon (KIEC), Krakatau Jasa Logistik (KJL), Krakatau Bandar Samudera (KBS), dan Anak Perusahaan lainnya.

Pada acara tersebut Bambang mewakili KSI melakukan penandatanganan Kontrak kerjasama Konversi BBM ke Gas dengan KDL yang merupakan salah satu program dari BUMN untuk mengurangi impor minyak yang semakin mahal.

Konversi Bahan Bakar ini menjadi pilihan KSI agar proses pengeringan Raw Material Granulated Blast Furnace Slag (GBFS) untuk menjadi Ground Granulated Blast Furnace Slag (GGBFS) menjadi lebih efektif dan efesien.

Seperti yang kita ketahui, proses pengeringan tersebut sangatlah membutuhkan udara panas yang berasal dari Hot Gas Generato (HGG) yang sebelumnya KSI menggunakan BBM (solar) dengan konsumsi yang cukup memakan biaya yang besar. KSI melakukan inovasi untuk menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) sebagai salah satu strategi untuk menekan biaya operasional.

Selain itu, Instalasi dengan menggunakan Bahan Bakar Gas lebih mudah serta ramah lingkungan yang merupakan wujud komitmen KSI sebagai Perusahaan yang berwawasan lingkungan. (AB)