T


Berita

TETAP BERQURBAN MESKI PANDEMI

Tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia dampak pandemi ini sangat terasa, merosotnya pertumbuhan ekonomi menjadi momok untuk saat ini. Namun untuk tetap melaksanakan komitmen memberikan kemanfaatan untuk wilayah sekitar tetap KSI laksanakan meski dalam suasana pandemi. Memang tidak seperti tahun sebelumnya, untuk tahun ini KSI memberikan hewan qurban dengan jumlah yang cukup dengan mempioritaskan sasaran untuk lebih terarah.

Penyaluran hewan qurban dilakukan diwilayan Ciwandan dan Kota Cilegon sebagai target utama di setiap aktifitas yang dilakukan KSI. Ring 1 dan Ring 2 selalu kami pioritaskan, karena kami paham bahwasanya sebuah perusahaan harus bisa bermanfaat untuk wilayah dan kota dimana perusahaan itu beroperasi.

Keterbatasan yang kita rasakan saat ini bukanlah sebuah alasan yang menghambat kita untuk berbagi di bulan yang tepat, meski pandemi KSI tetap ingin menebarkan kemanfaatan dengan tetap menebarkan hewan qurban. Selain itu, KSI pun berusahan untuk terus beraktifitas seperti biasanya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah digaungkan oleh Pemerintah Indonesia. Penyaluran hewan qurban pun tetap KSI lakukan dengan menggunakan protokol kesehatan dari Pemerintah, agar pelaksanaan tetap berjalan seperti biasanya dan memberikan kemanfaatan untuk mesyarakat sekitar. Sebagaimana hadist berqurban agar tetap bermanfaat untuk orang lain.

“…Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim, atau menjauhkan kesusahan darinya, atau membayarkan utangnya, atau menghilangkan laparnya….(HR.Thabrani).

Hadist diatas menjelaskan bahwa bukan seberapa banyak hewan qurban yang kita berikan, melainkan kemanfaatan yang bisa kita lakukan. Menebarkan hewan qurban dengan niat agar selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tetap merasakan suasana idul qurban ditengah pandemi ini. Semoga apa yang KSI terbarkan tahun ini, memberikan manfaat untuk masyarakat dan mendapat balasan dari Allah SWT. (AB)