T


Berita

KSI Genjot Pasar Ekspor GGBFS 2019

Pada pencapaian pemasaran GGBFS ini tentulah tidak mudah, pasalnya semua ini dilakukan dengan usaha yang maksimal dari Tim Marketing untuk mengenalkan GGBFS kepada pelaku pabrikan semen dan batching plant yang ada di Indonesia khususnya dengan melakukan Sharing Knowladge melalui kegiatan Workshop dan Seminar pengenalan dan Pemanfaatan GGBFS untuk infrastruktur di Indonesia dan kerjasama dengan guru besar di Universitas besar di Indonesia. Proses pengenalan produk tersebut dilakukan pada saat KSI mulai mengoperasikan/ First Running di tahun 2017 sampai dengan 2019. 2 (dua) tahun merupakan  proses yang cukup singkat untuk masuk ke dalam pasar luar, namun KSI selalu berusaha untuk terus bersaing dengan kompetitor-kompetitor semen baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Sari Mulianah (Kepala Biro Pemasaran KSI) menginformasikan bahwa pencapaian ekspor pada tahun 2019 ini karena kebutuhan penggunaan GGBFS di Luar sangat lah banyak, namun stok supply GGBFS sendiri mengalami keterbatasan hal ini dikarenakan pembangunan Infrastructur di Luar Negeri sangat meningkat. Perlu kita ketahui bahwasanya pasar GGBFS ini sudah lama bersaing di pasar Luar Negeri, jadi tidak heran kalau penggunaan GGBFS di Luar negeri khususnya memang sangat banyak. Berbeda dengan Negara Indonesia, pasar GGBFS terbilang cukup baru karena KSI merupakan satu-satunya Perusahaan yang mengelola GGBFS atau Produsen GGBFS.

Sari menambahkan, sejak Januari 2019 sampai saat ini penjualan GGBFS untuk Domestik dan Ekspor mencapai 55% untuk Domestik dan 45% untuk Ekspor. Pasalnya KSI akan tetap memprioritaskan penjualan GGBFS di dalam Negeri namun sampai saat ini, Pemerintah dan Pabrikan semen masih Tarik ulur dalam penggunaan GGBFS padahal untuk pasar luar negeri sangat antusias pada penggunaan GGBFS. Manajemen berharap dengan antusias dari Negara Luar membuat Pemerintah Indonesia dapat menyerap GGBFS yang di kelola KSI secara utuh, dengan demikian maksud dan tujuan dibentuknya KSI dapat dilaksanakan secara maksimal.

 Membangun Negeri Bersama KSI

Perusahaan Ramah Lingkungan

mengelola limbah menjadi berguna

lingkungan sehat bumi terjaga”(AB)