T


Berita

Krakatau Semen Indonesia Menerobos Pasar Ekspor Tahun Ini

Cilegon(3/5) Bulan Mei 2019 merupakan tonggak  sejarah bagi KSI, di tahun kedua beroperasi, KSI mampu menerobos pasar ekspor GGBFS untuk pertama kalinya bersaing dengan kompetitor China, Jepang dan Korea yang sudah puluhan tahun menjadi pemain besar industry ini. Ekspor perdana KSI ini bekerjasama dengan salah satu perusahaan besar di Singapura.  

 

Proses loading ekspor perdana pun sempat dihadiri oleh salah satu Pemegang Saham KSI dari  PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim selaku Dirut dan Direktur Pengembangan,  Melati pada Jumat 3 Mei 2019.  Kunjungan ini sebagai salah satu bentuk dukungan dari Pemegang Saham atas upaya-upaya yang dilakukan KSI dalam memasarkan GGBFS. Pada sambutannya Silmy mengutarakan bahwa sebagai salah satu Pemegang Saham akan terus mendukung kegiatan Anak Perusahaan maupun Join Venture agar proses bisnis dapat berjalan dengan lancar. Silmy beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Pelabuhan Cigading untuk melihat proses pemuatan 30.000 MT GGBFS  ke dalam Vessel yang memakan waktu kurang lebih 1 (satu) Minggu.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Marketing KSI Sari Mulianah mengutarakan bahwa ekport ini merupakan salah satu solusi untuk dapat melempar produk dalam volume besar ke Pasar. Setelah kurang lebih 1 tahun PT KSI mengenalkan GGBFS kepada industri beton di Indonesia, melalui Sharing Knowladge, Workshopdan Joint Research dengan beberapa Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian di Indonesia, GGBFS sudah dapat diserap secara positif oleh Industri Semen dan Industri sejenis seperti industri Precast, Batching Plant, dan produsen produk turunan semen lainnya. Akan tetapi guna optimalisasi pasar, Sari menambahkan untuk tahun 2019 KSI akan fokus melayani Pasar Domestik dan Ekspor.  (AB)