T


Berita

Krakatau Semen Indonesia Taklukan Ekspor di Masa Pandemi

Cilegon(6/10), seperti kita ketahui bersama  awal tahun 2020 tepatnya pada bulan Maret Indonesia mulai di terror dengan munculnya kasus  Covid – 19 pertama di Jakarta yang membuat perekonomian Indonesia mulai goyah, pun dengan seluruh negara di belahan dunia, masing-masing pemerintah sibuk melakukan proteksi demi mencegah penyebaran virus ini dengan menerapkan lock down.  atau di Indonesia lebih dikenal dengan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). Kebijakan tersebut membuat Perusahaan-perusahaan di Indonesia terkena dampak yang cukup serius.

 

Setelah vakum selama kurang lebih 5 bulan, pada awal September 2020 KSI kembali giat melakukan ekspor GGBFS ke Singapura, setelah dibukanya kebijakan lock down oleh pemerintah Singapura.

 

Herianto menyampaikan bahwa pencapain ini tidak terlepas dari kerjasama tim KSI yang solid. Pasalnya kerja keras timlah yang membawa KSI dapat taklukan ekspor meski Indonesia masih dihantui dengan Pandemi. Kegiatan ekspor tetap dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang digaungkan oleh pemerintah dengan harapan bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya.

 

“Alhamdulillah kegiatan ekspor KSI bisa berjalan dengan lancar sampai saat ini, terhitung sampai dengan bulan Oktober ini KSI telah melaksanakan ekspor sebanyak 2 (dua) Shipments dan insya allah akan terus berjalan setiap bulannya sampai dengan akhir Desember”ujar Sari Mulianah selaku Manager Komersial yang ditemui pada kesempatan yang sama.

 

Selain itu Sari menyatakan bahwa banyaknya permintaan ekspor di Tahun 2020 ini memang sangat melonjak, kebutuhan yang diminta melebihi kemampuan KSI dalam melakukan pemenuhan dan akan ditindaklanjuti pada tahun selanjutnya. Ia merasa bangga atas pencapaian  KSI selama masa Pandemi  ini, pasalnya terbukti kualitas Ground Granulated Blast Furnace Slag (GGBFS) diakui oleh pasar Internasional. (AB)