T


Etika Perusahaan

Seiring dengan semangat menciptakan iklim bisnis yang baik, KPK mengeluarkan surat edaran No. B.143/01-13/01/2013 dan surat tersebut memberikan inspirasi bagi Perusahaan dalam membentuk perilaku bisnis yang berintegritas tinggi. Selaras dengan hal tersebut, KSI menyusun “Pedoman Etika Bisnis dan Etika Kerja atau disebut Code of Conduct ” yang merupakan acuan perilaku bagi Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan KSI dalam rangka mengelola Perusahaan.

Tujuan Code of Conduct KSI

Tujuan penerapan Code of Conduct KSI adalah :

a. Komitmen bersama untuk mewujudkan Visi danMisi perusahaan secara profesional dan beretika dengan memperhatikan seluruh stakeholders, sehingga pada akhirnya terwujud standar kerja yang sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik dan tepat bagi Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan dengan tetap berpedoman kepada peraturan perusahaan dan perundang-undangan yang berlaku.

b. Mewujudkan tegaknya standar dan kriteria dalam menilai apakah Individu didalam Perusahaan telah berperilaku sesuai dengan yang diinginkan Perusahaan atau menyimpang dari peraturanperusahaan dan perundang-undangan yang berlaku.

c. Meminimalisir segala resiko yang mengakibatkan terjadinya konflik kepentingan maupun litigasi akibat kelalaian yang dilakukan oleh Individu didalam Perusahaan.

d. Mendorong perbaikan kualitas pelayanan, pengelolaan perusahaan, pengembangan nilai-nilai perusahaan, dan pada akhirnya menuju pada peningkatan reputasi dan citra Perusahaan.

Manfaat Code of Conduct KSI

a. Sebagai acuan perilaku bagi Dewan Komsaris, Direksi dan Karyawan dalam Perusahaan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing serta dalam berinteraksi dengan seluruh stakeholders.

b. Menciptakan suasana kerja yang kondusif, sehat dan nyaman dalam lingkungan Perusahaan.

c. Sebagai acuan untuk membentuk karakter Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan Perusahaan yang disiplin dan beretika dalam bergaul dengan sesama individu di dalam Perusahaan maupun dengan pihak lain di luar Perusahaan.

BOARD MANUAL

Board Manual ini merupakan panduan bagi Direksi dan Dewan Komisaris dalam melaksanakan tugas,wewenang dan tanggung jawabnya dalam pengurusan dan pengelolaan bisnis Perusahaan berdasarkan peraturan perundangan yang relevan dengan bidang usaha perusahaan serta ketentuan yang telah dituangkan dalam Anggaran Dasar perusahaan sehingga dapat sepenuhnya menjalankan roda usaha perusahaan dengan menerapkan prinsip-prinsip integritas Perusahaan yang terkandung dalam UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yaitu :